"SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI KUA KECAMATAN SUKAKARYA KABUPATEN BEKASI * SELAMAT HARI AMAL BAKTI KEMENTERIAN AGAMA KE-66. * MENIKAH DAN TERCATAT RESMI DI KUA LEBIH MENENTERAMKAN"

MTQ ke-41 tingkat Kabupaten Bekasi di Setu

Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Bekasi berlangsung di Kecamatan Setu, 24-29 Oktober , camat diharapkan memberdayakan qori/qoriah dari wilayah sendiri.

“Tidak usah main cabut qori atau qoriah dari luar daerah. Berdayakan saja qori dan qoriah yang ada di kecamatan masing-masing,” pinta Wakil Bupati Bekasi, H. Darip Mulyana.

Pernyataan Wakil Bupati tersebut, menurut Kepala Seksi Penamas Kantor Depag Kabupaten Bekasi, Drs H Sobirin, terkait dengan rencana 2010 mendatang, dimana akan dimulainya pembinaan rutin terhadap qori dan qoriah Kabupaten Bekasi.
Dengan pembinaan yang rutin dan reguler terhadap qori dan qoriah dari daerah sendiri, beberapa tahun ke depan, diyakini Sobirin, Kabupaten Bekasi akan ‘berjaya’ dalam setiap MTQ meski tanpa mencabut qori dan qoriah dari luar.
MTQ tingkat Kabupaten Bekasi mempertandingkan cabang-cabang, yaitu: Tilawah, Tartill Quran, Tilawah Qura’at Sab’ah, Hifdzil Quran, Tafisr Quran, Fahril Quran, Syahril Quran, Kaligrafi dan Menulis isi dan kandungan Alquran. MTQ akan diawali dengan Pawai Taarub pada Sabtu pagi 24 Oktober.
Kecamatan Sukakarya pada kesempatan ini mengutus 17 orang diberbagai cabang perlombaan dan menargetkan mendapat peringkat 10 besar setelah pada MTQ tahun lalu menduduki peringkat 18. Selamat berjuang kontingen Sukakarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar